Pemakaian BBM atau bahan bakar adalah kebutuhan wajib yang harus Anda penuhi. Pemakai kendaraan pribadi di Indonesia sendiri cukup banyak, karenanya BBM menjadi daftar belanja wajib yang harus dikeluarkan setiap bulannya.

Namun harga BBM biasanya fluktuatif, terkadang naik dan turun. Maka dari itu, saat harga BBM naik, jalan alternatif paling mudah ialah dengan menghemat pemakaian bahan bakar. Bagi yang terbiasa memakai kendaraan pribadi, Anda sebaiknya perhatikan apakah pemakaian bahan bakar untuk kendaraan boros atau irit?

Cara Menghemat BBM

Jika Anda tidak menginginkan pengeluaran semakin besar karena bahan bakar, sebaiknya kini beralih memakai transportasi alternatif yang lainnya. Meskipun harga BBM meningkat, ada beberapa cara untuk meminimalisir pengeluaran BBM tersebut diantaranya :

  1. Jangan Ngebut-Ngebut Mengemudi

Pemakaian BBM nyatanya dapat dilihat dari bagaimana cara mengemudi seseorang. Semakin cepat dan ngebut seseorang mengemudi, tentu saja bisa membuat bahan bakar cepat habis. Maka dari itu, kemudikan kendaraan sewajarnya saja tanpa mengebut. Selain lebih aman juga bisa lebih irit pengeluaran BBM.

  1. Memilih BBM Berkualitas

Dengan memilih BBM berkualitas tinggi, ternyata juga bisa menghemat konsumsi bahan bakar. Hal ini dikarenakan, saat Anda lebih memilih BBM berkualitas rendah, biasanya pemakaian bensin lebih boros.

  1. Matikan Mesin Mobil Terlebih Dulu Saat Anda Berhenti Lama

Jika di perjalanan Anda ingin berhenti saat berkendara dalam beberapa menit, alangkah baiknya matikan mesin mobil terlebih dahulu. Cara ini juga bisa menghemat BBM. Sama halnya ketika Anda akan memanaskan mesin kendaraan sebelum digunakan, sebaiknya jangan lama-lama. Saat indikator mesin telah menandakan status panas, ini artinya ritual pemanasan mesin kendaraan sudah cukup.

  1. Isi Bahan Bakar Pagi Hari

Jika Anda ingin melakukan pengisian BBM dengan tepat, sebaiknya lakukan di pagi hari. SPBU biasanya mempunyai tangki penyimpanan BBM di bawah tanah. Kabarnya, ketika tanahnya dingin, BBM pun semakin kental. Namun sebaliknya, ketika siang hari BBM cenderung memuai sehingga kapasitasnya lebih sedikit.

  1. Jangan Mengisi BBM saat Tangki Bensin Hampir Kosong

Cara hemat BBM lainnya ialah isi BBM ketika tangkinya dalam kondisi setengah penuh. Secara teori, tangka BBM yang semakin penuh membuat udara pada tangki akan semakin sedikit. BBM tidak mudah memuai apabila ruang udara dalam keadaan sempit. BBM yang Anda gunakan pun menjadi lebih hemat.

  1. Mencoba Alternatif Kendaraan Umum Supaya Lebih Hemat

Supaya lebih irit bahan bakar, alangkah baiknya Anda mencoba alternatif kendaraan umum. Di kota-kota besar, kendaraan umum dapat dijadikan solusi mengantarkan Anda ke tempat tujuan. Kehadiran transportasi online pun dapat dimanfaatkan. Selain itu, biayanya pun jauh lebih irit.

Namun kini Anda tak perlu khawatir, karena ada solusi terbaik untuk menghemat bahan bakar yaitu dengan menggunakan penghemat bensin FF2.

Apa Saja Manfaat Penghemat Bensin FF2?

Harga BBM di negara Indonesia sekarang ini memang sedang turun dibandingkan tahun lalu. Akan tetapi, sebaiknya konsumsi BBM tetap terjaga supaya lebih efisien. Untuk menghemat bahan bakar dapat dilakukan dengan memperhatikan cara berkendara. Akan tetapi, Anda juga bisa memakai bantuan dari alat penghemat bensin.

Sekarang ini, memang ada banyak produk penghemat bensin yang dijual di pasaran. Setiap merek menawarkan bentuk alat yang berbeda. Biasanya alat tersebut selain menawarkan BBM lebih hemat juga bisa meningkatkan performa mesin. Untuk pemasangannya sendiri, ada yang dapat dipasang sendiri dan ada pula yang harus memakai bantuan teknisi atau penjual.

Selain itu, cara kerja tiap alat penghemat bensin ini berbeda-beda. Misalnya ada alat penghemat yang dipasangkan hanya pada aki motor atau mobil saja. Dengan cara kerja menstabilkan arus yang datang pada regulator rectifier menuju aki.

Fungsi alat ini ialah menyimpan arus berlebih, dengan demikian arus listrik pun lebih stabil. Dengan arus yang tetap stabil membuat pembakaran pun lebih sempurna, imbasnya tidak hanya busi lebih tahan lama dan tenaga bertambah saja, tetapi bahan bakarnya pun tidak boros.

Ada pula, alat penghemat yang dipasangkan di dalam saluran BBM. Prinsip kerjanya dengan cara menggunakan gelombang aktif dari ultra magnetics. Dimana gelombang tersebut bisa mengubah molekul bahan bakar menjadi ion positif untuk menyerap oksigen yang bermuatan negatif. Alhasil, pembakaran pun lebih sempurna karenanya performa mesin semakin meningkat dan bahan bakar lebih irit.

Meskipun sudah banyak produk penghemat BBM yang dijual di pasaran, tapi belum tentu produk-produk tersebut berkualitas dan sudah teruji. Namun, Anda bisa memilih salah satu alat penghemat bensin FF2 sebagai alternatif untuk menghemat konsumsi bahan bakar.

Apa Itu Penghemat Bensin FF2 dan Bagaimana Keunggulannya?

Alat penghemat BBM FF2 (Fuel Fortifier Power Booster) ialah produk berbasis bio technology yang berasal dari New Zealand dan telah dijual di sebanyak 15 negara di Eropa dan Asia. Kami jual alat untuk menghemat penggunaan BBM yang memiliki banyak manfaat, diantaranya :

  1. Lebih Irit BBM 20%-35%

Jika Anda menggunakan penghemat BBM dari FF2 bisa lebih menghemat penggunaan bahan bakar mulai dari 20% sampai 35%. Ini tentu saja bisa mengurangi konsumsi bahan bakar kendaraan Anda, dan bisa mengalokasikan biaya pengeluaran BBM untuk keperluan lainnya.

  1. Mencegah Pencemaran Lingkungan

Selain bisa menghemat pengeluaran bahan bakar, penghemat bensin FF2 juga berguna untuk meminimalisir atau mencegah pencemaran lingkungan. Seperti kita ketahui, pengeluaran bahan bakar bisa menyebabkan polusi udara kepada lingkungan sekitar.

Karena itu, emisi gas buang kendaraan yang semakin banyak bisa menimbulkan polusi yang lebih besar. Sehingga akhirnya bisa memicu resiko penyakit akibat polusi udara yang tidak sehat tersebut.

Maka dari itu dengan pemakaian alat penghemat BBM FF2 ini, resiko tersebut bisa dihindari semaksimal mungkin.

  1. Mengatasi Friksi dan Endapan Karbon

Dengan memakai alat penghemat bensin ini, juga bisa mengatasi endapan karbon tertinggal di katup dan piston, sekaligus bisa menangani terjadinya friksi pada kendaraan. Karena itu, tetap meningkatkan performa kendaraan Anda.

  1. Meningkatkan Oktan

Kelebihan lainnya dari pemakaian penghemat bensin FF2, ialah dapat meningkatkan nilai oktan pada BBM. Seperti kita ketahui, semakin tinggi oktannya tentu saja membuat pembakaran bahan bakar lebih lambat, sehingga tidak akan meninggalkan residu mesin kendaraan yang dapat mengganggu kinerjanya. Maka dari itu, jangan ragu lagi menggunakan alat penghemat BBM ini.

  1. Mengurangi Emisi

Emisi gas buang kendaraan memang berpengaruh sebagai pemicu efek gas rumah kaca di dunia. Karena itu, untuk mencegah efek rumah kaca sebaiknya kurangi emisi gas buang pada kendaraan. Salah satunya ialah dengan pemakaian alat FF2 untuk menghemat konsumsi BBM sekaligus untuk mengurangi emisi.

Itulah 5 keunggulan memakai alat penghemat bensin FF2 yang bisa Anda gunakan sebagai alternatif menghemat konsumsi bahan bakar pada kendaraan. Maka dari itu, kini Anda bisa mencoba pemakaian FF2 dengan membelinya di lapak Kami!