Penggunaan Fuel fortifier penghemat bbm Secara Efisien

Penggunaan Fuel fortifier penghemat bbm, efektifkah? Membeli bensin dan solar termurah adalah cara termudah untuk memotong biaya bahan bakar Anda, tetapi ada hal-hal lain yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan jarak tempuh paling jauh dari tangki Anda.

Tetap aerodinamis

Hambatan angin meningkatkan konsumsi bahan bakar. Usahakan agar jendela tertutup dengan kecepatan tinggi dan singkirkan rak dan kotak atap saat tidak digunakan. Menghapus kotak kargo atap dapat menghemat bahan bakar sebanyak 20% selama setahun. Jangan lupa, Anda juga tetap bisa menambahkan fuel fortifier asli dalam bahan bakar untuk hasil lebih optimal.

Kurangi Kecepatan

Menurut para ahli, turun dari 80 km per jam ke 60 km per jam bisa menghemat bahan bakar hingga 25%. Jika Anda berada di jalan yang lebih kecil, memperlambat dari 50 km per jam ke 40 km per jam dapat menghemat 10% lainnya.

Pemeliharaan dan gunakan Penggunaan Fuel fortifier penghemat bbm

Pastikan mobil Anda diservis secara teratur untuk menjaga efisiensi mesin dan pastikan Anda menggunakan oli mesin yang benar (lihat buku pegangan). Nah, dengan menggunakan Penggunaan Fuel fortifier penghemat bbm, maka penggunaan bahan bakar pun akan lebih efisien lagi

Jadilah Pengemudi yang Peka (tidak rem-gas-rem-gas)

Baca jalan di depan, mengantisipasi tindakan pengemudi lain dan potensi bahaya. Semakin sedikit pengereman dan akselerasi, semakin sedikit bahan bakar yang digunakan. Misalnya, berkendara dengan lancar di lalu lintas yang padat dan hindari mengemudi dengan cepat untuk mengejar mobil di depan, lalu harus mengerem.

Kurangi RPM (bahasa mudah “jangan sering digeber”)

Beberapa pengendara membiarkan putaran (putaran per menit atau RPM) berjalan hingga 3.000 per menit (mobil bensin) dan 2.500 (diesel) sebelum mengganti gigi. Lebih efisien untuk menggerakkan gigi pada 2.500 (bensin) dan 2.000 (diesel). Gunakan gigi tinggi, seperti gigi kelima dan keenam, lebih cepat daripada nanti.

Jaga Kondisi ban

Ban dirawat baik penting untuk berkendara yang ekonomis. Periksa tekanan secara teratur (terutama sebelum perjalanan jalan tol). RAC mengklaim ban yang dipompa dengan benar dapat meningkatkan konsumsi bahan bakar hingga 2%., ini bahkan belum ditambah dengan penghematan Penggunaan Fuel fortifier penghemat bbm.

Kurangi berat kendaraan

Mobil yang lebih ringan akan menggunakan lebih sedikit bahan bakar, jadi jangan berkeliling dengan barang-barang yang tidak perlu di bagasi Anda dan kecuali Anda sedang dalam perjalanan panjang, pertimbangkan untuk menjalankan tangki bahan bakar Anda setengah penuh atau kurang.

Penggunaan Penggunaan Fuel Fortifier Penghemat BBM Tingkat Lanjut

Banyak teknisi perbaikan mobil profesional sering mengklasifikasikan aditif bahan bakar sebagai solusi “mekanik dalam kaleng” untuk berbagai masalah pengiriman bahan bakar, tetapi aditif bahan bakar dapat mencegah atau memperbaiki banyak masalah sistem pengiriman bahan bakar.

Topik tentang aditif bahan bakar seringkali tertutupi oleh kurangnya definisi antara berbagai kategori aditif bahan bakar dan kondisi yang mereka rancang untuk atasi. Untuk menghindari kebingungan lebih lanjut tentang topik aditif bahan bakar, kami akan membahas kebutuhan berbagai kategori aditif bahan bakar dari perspektif historis. Sebagian besar aditif bahan bakar ini akan jatuh ke dalam tujuh kategori dasar:

Penggunaan Fuel fortifier penghemat bbm – Stabilisator Bensin

Hilangnya volatilitas bensin bukan merupakan faktor dalam mengemudi normal, tetapi menjadi masalah besar ketika memulai kendaraan musiman seperti perahu, rumah motor, peralatan perawatan kebun dan generator listrik. Menggunakan stabilisator bensin pada dasarnya mengurangi permulaan yang disebabkan oleh kecenderungan komponen gas yang lebih gas menguap ke atmosfer. Banyak formula baru sekarang termasuk inhibitor korosi yang mencegah korosi sistem bahan bakar dari gasolin berbasis etanol.

Anti Sumbat Saluran Bahan Bakar

Dari hari-hari awal mobil, kondensasi air biasanya ditemukan di tangki penyimpanan bensin dan di tangki bahan bakar mobil sering menyebabkan saluran bahan bakar menyumbat selama mobil tidak dipakai. Obat bersejarah adalah menambahkan berbagai anti clog saluran bahan bakar berbasis alkohol yang akan bercampur dengan air untuk mencegah penyumbatan saluran bahan bakar. Pada tingkat lain, anti-sumbat jalur bahan bakar dispersant air benar-benar akan menyerap dan mengangkut air dari bensin melalui mesin, di mana ia diuapkan ke aliran gas buang. Meskipun bahan bakar etanol modern melakukan fungsi yang sama, banyak aditif bahan bakar modern namun memasukkan beberapa jenis dispersant air dalam berbagai formula mereka.

Penguat oktan

Etil timbal digunakan dalam bensin selama bertahun-tahun untuk meningkatkan peringkat oktan bensin dan melumasi kursi katup engine. Setelah penggunaan etil timah dihentikan selama tahun 1970-an, aditif penguat oktan menjadi populer untuk meningkatkan peringkat oktan bensin yang digunakan dalam mesin kompresi tinggi saat itu. Dalam kebanyakan kasus, pelumas kursi katup termasuk dalam booster oktan untuk mengurangi keausan pada mesin mobil kolektor dan antik yang dilengkapi dengan kursi katup besi.

Pembersih Injektor Bahan Bakar

Gejala dari injeksi bahan bakar yang tersumbat adalah sulitnya memulai, kinerja mesin dingin yang buruk dan akselerasi yang lambat. Gejala-gejala ini disebabkan oleh endapan karbon yang menyumbat nozel injektor bahan bakar. Sebagian besar pembersih injektor bahan bakar dengan harga lebih rendah dirancang sebagai aditif pemeliharaan preventif sementara pembersih dengan harga lebih tinggi dirancang untuk juga menghilangkan deposit karbon berat dari kepala silinder, katup, dan piston. Aditif ini umumnya berkinerja baik bila digunakan sesuai petunjuk.

Pelumas Cylinder Atas

Berkat penggunaan oli engine dengan viskositas tinggi, endapan pernis, dan mesin bensin berkecepatan rendah, L-head awal atau “flat head” sering mengalami masalah dengan katup engine yang menempel pada panduan katupnya. Minyak silinder atas dengan viskositas tinggi, deterjen tinggi dirancang untuk ditambahkan ke tangki bahan bakar untuk membantu membersihkan dan melumasi katup yang lengket.

Saat ini, katup lengket jarang dan biasanya disebabkan oleh tidak cukupnya clearance oli dalam rakitan pemandu katup. Namun demikian, banyak aditif bensin modern mengandung beberapa jenis pelumas silinder atas untuk melumasi pemandu katup, kursi dan cincin piston. Inilah pentingnya penggunaan fuel fortifier asli.

Fuel Fortifier Asli Sebagai Cairan Knalpot Diesel

Sementara diesel exhaust fluid (DEF) bukan aditif bahan bakar, penting untuk memahami bagaimana ini digunakan. DEF diukur dari tangki terpisah pada kendaraan, langsung ke aliran gas buang diesel di mana ia memecah senyawa nitrogen oksida (NOX) menjadi komponen dasar nitrogen dan air. Jika pengemudi mengabaikan lampu peringatan DEF yang menunjukkan bahwa level DEF menjadi sangat rendah, Modul Kontrol Powertrain (PCM) diesel mungkin membatasi kecepatan kendaraan hingga sekitar lima mil per jam hingga tingkat DEF dikembalikan.

Aditif Anti-Gelling

Berbeda dengan DEF, aditif anti-pembentuk gel ditambahkan ke tangki bahan bakar untuk mencairkan lilin parafin padat atau “gel” yang terbentuk dalam bahan bakar dan menyumbat filter bahan bakar diesel selama suhu sub-beku.

Sementara mesin diesel modern menggunakan saluran bahan bakar dan filter yang dipanaskan untuk mencegah pembengkakan, aditif anti pembengkakan mungkin diperlukan untuk meningkatkan kinerja awal-dingin selama suhu musim dingin yang ekstrim. Sebagian besar aditif anti-pembentuk gel juga termasuk pelarut yang membersihkan sistem bahan bakar, menghilangkan air dan melumasi injektor bahan bakar dengan fuel fortifier asli.

Pengereman yang keras, berakselerasi, kemudian pengereman untuk speed bump berikutnya tidak efisien dan menggunakan bahan bakar tambahan. Sebaliknya, cobalah berkendara dengan kecepatan stabil 40 km per jam.

AC atau Jendela ya?

Air Conditioner atau AC meningkatkan konsumsi bahan bakar, terutama pada kecepatan rendah. Jika hari ini panas, gunakan pendingin udara untuk mengemudi dengan kecepatan tinggi, tetapi buka jendela di sekitar kota.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menghemat BBM. Untuk hasil penghematan yang maksimal, Anda tentunya dapat menggunakan Penggunaan Fuel fortifier penghemat bbm dalam tangki bahan bakar Anda.